Menu
Model
Beranda » Nissan Kediri » 7 Panduan Mengemudi yang Aman saat Musim Hujan

7 Panduan Mengemudi yang Aman saat Musim Hujan

Dipublish pada 26 Oktober 2020 | Dilihat sebanyak 267 kali | Kategori: Nissan Kediri

Nissan Kediri – Musim hujan nampaknya mulai membasahi beberapa daerah Indonesia seperti Jakarta. Di saat semacam ini bisa menjadi peristiwa yang cukup mencelakakan untuk beberapa pengendara mobil. Pasalnya medan yang umum dilewati bertambah lebih berat adanya hujan bahkan juga kubangan air.

Curahan hujan yang belakangan ini demikian lebat membuat banjir di beberapa daerah.Kubangan air karena hujan yang turun deras bisa membuat jalanan mobil tertutup air dengan tiba-tiba. Jika ada lubang yang cukup dalam pasti pengendara tidak dapat menyaksikan serta akan mencelakakan.

Maka dari itu untuk memperhitungkan peluang mengemudi d i tengah hujan lebat serta banjir jangan sampai memaksain mobil untuk selalu meluncur Jika cuaca makin jelek dan banjir makin tinggi. Tetapi di lain sisi, Teman dekat juga perlu memerhatikan tehnis serta panduan mengemudi mobil saat banjir. Sebab Jika tidak waspada mobilmu menjadi korban. Itu kenapa perlu tahu langkah mengemudi mobil yang pas pada keadaan hujan lebat bahkan juga banjir.

Jika jalan yang umum Teman dekat lalui riskan banjir makan lebih bagus kamu cari pilihan jalan yang lebih aman. Jika benar-benar tidak ada jalan lain, saksikan situasi dan kondisi kedalaman air apa mobil yang kamu punya mampu untuk menerjang atau mungkin tidak. Jangan memaksain mobil untuk menerobos kubangan air sebab akan mencelakakan elemen ke mobil.

Menghidupkan lampu penting adalah langkah gampang untuk jaga pandangan saat mengemudikan mobil di tengah-tengah hujan deras. Biasanya langkah ini lebih ditujukan saat Anda mengemudi di jalan tol. Ini juga sangat lumrah dilaksanakan. Lampu depan yang berpijar sendiri adalah tanda-tanda jika jarak pandangan kurang dari 100 mtr.

Baca juga : https://dealerdatsunkediri.com/

saat ini mobil diperlengkapi dengan beberapa jenis lampu dan manfaatnya yang lain. Kecuali lampu depan, Teman dekat dapat juga menghidupkan fog lamp atau lampu kabut khususnya Jika sedang berkendara mobil pada malam hari. Jika pandangan saat mengemudi di tengah-tengah hujan deras makin kabur, karena itu benar-benar dianjurkan untuk menghidupkan lampu fog. Langkah ini akan cukup menolongmu menyaksikan di depan dengan pandangan yang lebih bagus sekalian memberikan untuk pengendara lain supaya tidak mendahului.

Pada keadaan biasa, kita disarankan untuk jaga jarak dengan pengendara di muka. Apa lagi saat mengemudi saat hujan deras. Berkendara dengan pergerakan yang kuat benar-benar tidak dianjurkan saat hujan sedang deras-derasnya. Teman dekat juga pun tidak dianjurkan untuk mendahului mobil sebab dapat menyebabkan nahas. Berkendaralah dengan kecepatan yang lumrah. Jaga jarak dengan mobil di muka, minimal sejauh 2 mobil.

Mengemudi di cuaca jelas benar-benar berlainan dengan situasi jalanan saat hujan atau ada kubangan. Jauhi kolong flyover serta underpass, jalan dengan berpohon besar, iklan raksasa, jalan cekung serta kubangan air. Turunkan kecepatan mengemudi, jangan begitu ngebut serta jangan usaha mendahului mobil di muka sebab Jika tidak imbang atau Jika jalan sedang licin karena itu mobil dapat dengan gampang terpeleset.

Beberapa orang yang berasumsi jika Jika ngebut, mobil dapat selamat dari banjir. Walau sebenarnya, ini malah dapat memunculkan water hammer. Water hammer adalah situasi di mana tempat mesin bungkusukan kebanyakan air sebab ketakmampuannya lakukan kompresi.

Jika Teman dekat mengemudi lewat jalan yang jarang-jarang atau belum pernah dilewati awalnya, lebih berhati-hati untuk memerhatikan situasi lubang jalan, kubangan air, sampai selokan, supaya tidak terjerat atau terjerumus didalamnya. Jika harus terpaksa melalui jalan itu, turunkan kecepatan saat melalui jalan dengan kubangan air.

saat menerobos banjir, pakai gigi rendah di status 1 atau 2 untuk transmisi manual, atau L untuk transmisi automatis. Jika itu jalan salah satu serta Anda harus terpaksa menerobos banjir, menjaga RPM atau perputaran mesin di angka 2.000rpm serta konstan, dan upayakan supaya gas jangan stop supaya mesin tidak mati.

Nah itu beberapa panduan baik saat Teman dekat mengemudi saat cuaca hujan besar atau banjir. Ingat ya Teman dekat terus mengemudi dengan aman yah.

http://harganissankediri.com/

Bagikan informasi tentang 7 Panduan Mengemudi yang Aman saat Musim Hujan kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya
Nissan kediri jombang

Perawatan Mobil Kunci Penting Kendaraan Panjang Usia

Dipublish pada 29 Oktober 2020 | Dilihat sebanyak 374 kali | Kategori: Nissan Jombang

Nissan Jombang – Keputusan mempunyai mobil dapat dilandasi sama beberapa background. Diantaranya ialah keperluan fasilitas transportasi untuk mendukung aktivitas setiap hari. Untuk fakta itu tentu saja selaku pengendara tentu benar-benar tidak menyenangi jika situasi mobil memiliki masalah saat dipakai. Supaya hal... selengkapnya

Nissan Terra Kediri

NISSAN TERRA LEBIH UNGGUL DARI PADA PAJERO. KENAPA? YUK, SIMAK ULASANNYA..

Dipublish pada 12 Januari 2020 | Dilihat sebanyak 445 kali | Kategori: Nissan Kediri

Nissan Terra Vs Mitsubishi Pajero PT Nissan Motor Indonesia resmi memasarkan Nissan Terra pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Pada sektor SUV Indonesia, keluaran nyata ini sempat ditunggu oleh Mitsubishi Pajero Sport. Menariknya, keliru satu varian sedari keduanya mempunyai... selengkapnya

Nissan Terra Promo Harga Nissan Kediri

ANDA SEDANG MERENCANAKAN LIBURAN KELUARGA? ALL NEW NISSAN TERRA BISA BIKIN LIBURAN KELUARGA MAKIN MENYENANGKAN.

Dipublish pada 9 Januari 2020 | Dilihat sebanyak 522 kali | Kategori: Nissan Kediri

HargaNissanKediri.com – Setelah sejumlah ketika berkarya keras tidak menggunakan kenal lelah serta tidak menggunakan kenal saat, mari luangkan ketika bagi merencanakan liburan keluarga. Akibat, bagi apakah lagi Dikau berkarya keras kalau bukan buat keluarga, bukan? ☺ Hendak kecuali, merencanakan liburan... selengkapnya

آپلود عکس